Temukan Hal Hal Baru di Sini

Komentar

join this site

join this site

5 Tempat Wisata Budaya Terpopuler di Indonesia

Formosus Blog - Selamat bertemu lagi di blog sederhana ini. sebelumnya bagi yang muslim saya ucapkan MARHABAN YA RAMADHAN. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan 5 Tempat Wisata Budaya Terpopuler di Indonesia.



Wisata Budaya adalah kegiatan perjalanan dengan budaya sebagai objek dari wisatanya. Indonesia juga merupakan salah satu tujuan wisata budaya terpopuler di dunia. Ada jutaan wisatawan asing berdatangan ke indonesia untuk berkunjung dan melihat keindahan wisata budaya di negeri ini. Dan berikut saya telah merangkum beberapa tempat wisata budaya terpopuler di indonesia, dan langsung saja.

5 Wisata Budaya Terpopuler di Indonesia

 1.       Candi Borobudur, Jawa Tengah



Candi borobudur adalah sebuah candi budha yang terletak di magelang, jawa tengah dan berjarak sekitar 40 km dari Yogyakarta. Candi ini dibangun sekitar tahun 800 masehi pada masa pemerintahan wangsa syailendra.

Candi borobudur juga merupakan candi terbesar di dunia dan juga sebagai candi dengan koleksi relief budha terlengkap dan terbanyak di dunia.

Candi borobudur juga termasuk salah satu warisan dunia unesco, selain itu candi borobudur juga masih digunakan sebagai tempat ziarah keagamaan dan tempat peringatan hari trisuci, waisak.

 2.       Tanah Lot, Bali



Tanah lot merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata di Bali. Tempat ini biasa dijadikan sebagai tempat pemujaan dewa penjaga laut.

Tanah lot dikenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam. Disini juga selalalu diadakan tradisi odalan  yang dilaksanakan setiap 210 hari sekali.

 3.       Masjid Raya Baiturrahman, NAD



Masjid raya baiturrahman merupakan sebuah masjid yang terletak di Banda aceh, NAD dan juga merupakan sebuah masjid kesultanan aceh yang dibangun oleh sultan iskandar muda pada tahun 1612 masehi.

Objek wisata budaya ini mempunyai luas sekitar 4 Ha, dan mempunyai desain hampir sama dengan taj mahal. Jumlah wisatawan terus bertambah setiap tahunnya untuk mengunjungi mesjid ini, mereka menghabiskan waktu disini dengan belajar sejarah, menikmati indahnya arsitektur dan juga hanya sekedar untuk mengabadikannya dengan berfoto - foto.

 4.       Tirta Gangga, Bali



Tirta gangga merupakan bekas istana kerajaan yang ada di bali atau sekitar 5 km dari karangasem. Disini disuguhkan taman air yang dibangun pada tahun 1948 oleh raja karangasem. Istana air ini berupa kolam dan air mancur yang dikelilingi oleh taman dan patung patung.

 5.       Candi Prambanan, Jawa Tengah



Candi prambanan merupakan sebuah kompleks candi terbesar di indonesia. Candi ini terletak sekitar 17 kilometer dari yogyakarta, atau lebih tepatnya di sleman, jawa tengah. Candi ini dibuat sebagai persemabahan untuk trimurti, atau tiga dewa utama hindu yaitu brahma, wishnu dan siwa.

Candi prambanan termasuk situs warisan dunia unesco, candi hindu terbesar di indonesia dan sekaligus sebagai candi terindah di asia tenggara.

Semoga artikel saya bermanfaat dan menambah pengetahuan kalian semua. Selamat menunaikan ibadah puasa dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. wassalam...


Referensi utama : sumur
Tag : Umum
0 Komentar untuk "5 Tempat Wisata Budaya Terpopuler di Indonesia"

Back To Top