Temukan Hal Hal Baru di Sini

Komentar

join this site

join this site

Perubahan Permainan Jaman Dulu Dengan Jaman Sekarang



Formosus Blog – Selamat datang kembali di blog sederhana ini. Bagaimana kabarnya gan sis sehat – sehat aja kan? Syukurlah klo sehat karena sakit itu mahal :-D. Kali ini saya akan memberikan artikel tentang Perubahan Permainan Jaman Dulu Dengan Jaman Sekarang.



Game atau permainan adalah hal yang pasti pernah dialami atau dilakukan semua orang, sampai sampai ada yang kelupaan waktu karena asik bermain. Seperti saya sendiri yang sudah kecanduan game, sampai lupa makan, minum, mandi, dsb. Dan ada saran nih sama agan dan sista klo sama game jaman sekarang jangan terlalu kecanduan deh soalnya banyak negatifnya, seperti contohnya kerusakan mata. Berbeda dengan jaman dulu yang Permainanya jauh dari teknologi yang tidak seperti sekarang ini yang hampir semuanya kena teknologi. Nah, sekarang saya sudah merangkum beberapa perubahan game dulu dengan sekarang. Cekidoot...

Perubahan Permainan Jaman Dulu Dengan Sekarang :

1.       Petak Umpet Vs Game Hidden Object



 
Petak umpet adalah permainan legendaris dimana ada satu orang yang berjaga dan sisanya bersembunyi ketika si penjaga sedang berhitung (biasanya berhitung 100 cepat atau 10 lambat). Sekarang permainan ini digantikan oleh game kriminal cast yang walupun berbeda tapi tujuannya sama yaitu “menemukan”. Tapi permainan petak umpet masih tren sampai sekarang entah mungkin belum ada penggantinya tau apa, saya pun tidak tahu!

2.       Bepe Bepean Vs Fashion Story


 
Permainan legendaris bagi para cewek dulu, dimana permainan ini membuat seorang pemainnya untuk menuangkan bakat fashion. Nama lain dari permainan ini banyak (setiap wilayah biasanya berbeda) namun aslinya paper doll. Semua cewek indo tahun 90-an pasti tahu permainan ini, kebangetan kalau gak tau (saya aja tahu J). Tetapi, jaman sekarang permainan ini mungkin sudah musnah. Karena ada permainan yang lebih seru yaitu fashion story. Selain lebih hidup juga lebih menarik ( mungkin pengaruh teknologi).

3.       Tamiya Vs Most Wanted


 
Sekarang giliran permainan legendaris laki laki yaitu mobil – mobilan. Dulu mendapat hadiah mobilan gini, haduh... Senengnya minta ampun, walaupun hanya dikasih mobil tamiya yang kita hanya pasang batre terus dihidupin dan lihatin dia melaju dilintasinya. Tapi wajar aja sih, karena dulu jarang orang mempunyai mobilan gini. Tapi KLO sekarang mobil mobilan gitu sudah tidak jaman lagi (tapi suka ada organisasi pecinta mobil mainan). Sekarang game ini sudah ada penggantinya yaitu game yang lebih hidup dan digerakkan oleh kita yaitu most wanted salah satunya, tidak seperti dulu yang cuman dilihatin. Tapi disini kita disuruh untuk menggerakkannya, tapi yang namnya teknologi pasti ada negatifnya yaitu salah satunya disini kita disuruh untuk balapan liar, kabur dari polisi dan kebut kebutan (gamenya sih sudah berlabel dewasa, tapi anak anak banyak juga yang main).

4.       Perang Perangan Vs Point Blank


 
Kalian yang sudah ada di tahun 90-an masih ingat gak dengan permainan ini?(ingatlah saya juga ingat, zaman 2000 – an, biar cepet :-)), yang dimana permainan ini menggunakan pelepah pisang yang sudah dirubah sebagai senjata. Walupun cuman muncul efek suara seperti tembakan saja, namun permainan ini sangat asik. Nah, sayangnya permainan ini sudah hampir punah dan cuman ditemuin di beberapa desa. Tetapi ada game point blank yang menggantikan permainan ini, selain lebih hidup juga game ini lebih terlihat nyata seperti perang. Namun sayang di sayang ada kabar bahwa game ini mau di blok pemerintah (saya sebagai penggemar game point blank turut bersedih) ya walaupun Cuman kabar.

5.       Monopoli Vs Let's Get Rich



 
Tentunya semua orang pernah tau game monopoli ini, dimana ada 4 orang yang bermain dan 1 sebagai bank. Tetapi pengalaman saya walaupun maksimalnya 4 orang, tetapi pernah saya mainkan ber – enam atau tujuh (karena kasihan mau main bareng), sampai – sampai uang yang dibagikan di awal game tidak cukup. Permainan ini selesai jika semua pemain lainnya sudah bangkrut, tetapi ada juga yang tamat karena terlalu lama bermainnya atau bosan. Game ini sudah cukup lumayan langka, mungkin karena terpicut game yang lebih modern yaitu contohnya seperti let ‘s get rich. Let ‘s get rich hampir sama seperti monopoli yaitu beli kota dan membayar denda jika diam di kota yang sudah dibeli pemain lainnya. Namun, game ini sudah mengalami berbagai perubahan yang lebih modern lainnya.

Nah, walaupun game jaman sekarang lebih asik, tetapi jangan lupa akan negatifnya. Agan bisa pilih sendiri mau kecanduan, mau suka doang, atau mau lihat doang. Gak masalah, itu terserah agan semua. Saya disini cuman ngingetin awas terkena negatifnya.

Sudah dulu artikel saya kali ini, semoga dapat menambah wawasan anda dan seperti biasa jangan lupa untuk share agar semua teman teman agan semua tahu. Wassalam...
Tag : Game, Umum
15 Komentar untuk "Perubahan Permainan Jaman Dulu Dengan Jaman Sekarang"

perubahanya menonjol banget yah gan, apalagi yang tamiya :(

Iya gan, begitulah pengaruh teknologi yg makin maju dengan pesat

Wah ane jadi ingat masalalu, walaupun permainannya sederhana, kita bisa sangat bahagia y masbro hehehe,,

udah beda ya gan yang jaman dulu sama sekarang :( dulu seru bagnet mainan-mainan nya masih tradisional dan jauh dari Teknologi seperti komputer, gadget dan lain lain :)

iya gan, jadi lebih sehat mainnya,,

Pastilah gan. Btw keren adminnya atau artikelnya?

Ke inget Pas Kecil, gk ada begituan. Taunya Petak Umpet, kejar2 an

gadget udah menggantikan semua permainan tradisional yg pengaruhnya ke perkembangan anak jadi kurang bersosialisasi dengn anak yg lain hehee

This comment has been removed by the author. - Hapus

Iya gan, begitulah teknologi selain ada positifnya juga ada negatifnya ke manusia

wih ane baru tahu perubahannya mas

Sip. Semoga membantu menambah wawasan mas juga

Jadi, inget pas maen monopoli semua negara waktu itu gue beli terutama negara Afrika, trus lawan gue yang lewat kena bayar. Oh miss my child moment. 😥

Back To Top