Temukan Hal Hal Baru di Sini

Komentar

join this site

join this site

Manfaat Dan Keuntungan Bekerja Sambilan



FormosusBlog - Selamat datang kembali di FormosusBlog yang sederhana ini, kali ini saya akan membagikan artikel tentang keuntungan bekerja sambilan, yuk langsung saja...






Bekerja sambilan atau bekerja sampingan merupakan pekerjaan yang umum bagi anak sekolah, mahasiswa, maupun Anda semua. Dan ternyata, pekerjaan sambilan seperti ini sering juga menjadi andalan khusus bagi mahasiswa di negara negara maju, untuk membayar kuliah serta menghidupi diri mereka sendiri. Seperti yang kita tahu, negara negara maju sering membiarkan anaknya mandiri sejak umur dini/anak-anak, nah ketika sudah mencapai umur 18+ mereka dibiarkan untuk menghidupi dirinya sendiri.


Tidak ada salahnya juga jika kita melakukan pekerjaan ini, selama pekerjaan ini halal dan menguntungkan. Seperti yang saya lakukan sekarang ini, saya bekerja sambilan sebagai penjaga/operator warnet dan penjual pulsa di daerah saya. Memang sih tidak banyak yang bisa saya hasilkan, namun lumayan juga buat nambah nambah uang jajan saya. Nah apakah kalian juga punya kerja sambilan? Dan langsung saja, apa saja sih keuntungan kerja sambilan ini. Cekidoot...


Keuntungan Keuntungan Bekerja Sambilan :

1.      Mengisi Waktu Luang




 

Lumayan kan jika waktu luang kita diisi dengan hal – hal yang menguntungkan, daripada mengisi waktu luang Anda dengan hanya bermain gadget atau tidur, lebih baik kan jika kita isi dengan hal hal yang bermanfaat dan menguntungkan. Tetapi ingat baik pelajar sekolah maupun yang sudah mahasiswa atau kuliah. Jangan pernah sekali kali Anda bekerja sambilan diluar waktu luang Anda, belajar adalah hal yang lebih penting.

2.      Menambah Penghasilan



 

Selain mengisi waktu luang, pastinya kita juga akan mendapatkan penghasilan. Lumayan kan buat menambah uang jajan atau untuk juga untuk membeli kebutuhan sehari hari, atau mungkin juga untuk hanya sekedar membeli kuota internet.  Hehe...

3.      Mengenal Lebih Dekat Bisnis/Usaha



 

Pada saat bekerja sambilan tersebut, secara tidak sadar bahwa di sana kita melakukan kegiatan usaha dan secara tidak sadar juga bahwa Anda sedang belajar usaha. Contohnya seperti kerja sambilan sebagai pengantar barang, di sana kita di Didik  untuk selalu tepat waktu dalam melakukan kegiatan usaha dan bertemu langsung dengan pelanggan.

4.      Membantu Orang Tua



 

Ini adalah pengalaman pribadi saya, setelah saya melakukan pekerjaan sambilan ini, saya jadi jarang untuk meminta uang tambahan kebutuhan sekolah, semuanya bisa dibayar dengan penghasilan saya. Tetapi jika saya ada permasalahan dengan ke tidak stabilan uang saya,ya tentunya saya terpaksa minta sedikit tambahan kepada orang tua. Dansetidaknya dengan kerja sambilan ini,kita bisa membantu sedikit perekonomian keluarga yang otomatis membantu orang tua.

5.      Memberi Pengalaman Pribadi



 

Sudah pasti tau dong tentang hal ini, selain hal hal di atas tentunya kerja sambilan dapat menambah pengalaman kerja, yg otomatis juga dapat membantu kita bekerja secara tidak langsung.



Nah segitu dulu artikel saya kali ini, walaupun cuman sedikit isi artikelnya semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi kalian semua. Seperti biasa jangan lupa untukshare, like dan tentunya komen ya,,, wassalam..
Tag : Umum
0 Komentar untuk "Manfaat Dan Keuntungan Bekerja Sambilan"

Back To Top